Minggu, 31 Juli 2011

Hemat=Pakai Seperlunya

Minggu, 31 Juli 2011
Di tengah kian seringnya dilakukan pemadaman listrik bergilir di Indonesia, Indonesia tak henti mengingatkan masyarakat tentang pentingnya penghematan listrik. Bukan sekadar untuk mengurangi pengeluaran bulanan semata, tapi untuk mengatasi masalah kurangnya pasokan listrik di Indonesia, pasokan listrik yang belum bisa dinikmati seluruh rakyat Indonesia, serta adanya ancaman pemanasan global.

Jadi yang harus kita lakukan adalah hemat=pakai seperlunya. Pasang pemanas tenaga matahari di atap rumah. Jadikan rumah Anda sebagai sumber tenaga!. Ganti lampu yang Anda gunakan dengan lampu hemat energi. Lampu jenis ini menggunakan energi 80% lebih sedikit dan berumur sampai 10 kali lipat lebih panjang dibandingkan lampu biasa. Harganya memang lebih mahal, tetapi Anda dapat menghemat biaya listrik.

Hindari lemari es dengan kompartemen freezer yang tergabung dengan kompartemen lain karena ia kurang efisien. Jadi lebih baik pilih lemari es dua pintu dengan ukuran freezer sesuai kebutuhan. Makin besar freezer, makin besar pula konsumsi listrik Anda. Jangan lupa periksa tingkat konsumsi energi lemari es Anda yang ada di buku panduan. Nyalakan fitur power management pada komputer Anda. Screensaver tidak menghemat energi. Jadi lebih baik pilih blank screensaver. Periksa apakah komputer Anda sudah mendukung fitur Speedstep™ power management yang lebih baru dan mendukung penggunaan energi secara efisien.


“Saving energy memang hal terpenting mulai sejak sekarang, bagaimanapun caranya & apapun yang kita lakukan, sesederhana apapun itu akan sangat berpengaruh akan kelangsungan planet bumi.”


KEEP THE GOOD STEP & SAVE OUR EARTH ! !

0 komentar:

Posting Komentar

 
◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates. Blog Templates created by Web Hosting